Minggu, 16 Desember 2012

Produk BUMN di jual menjadi satu

RNI Akan Bangun Sentral Penjualan Produk BUMN
Headline
PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) - IST
Oleh: Seno Tri Sulistiyono
ekonomi - Senin, 17 Desember 2012 | 07:00 WIB
INILAH.COM, Jakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) akan membuat sentral penjualan produk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan mendirikan 15 Rajawalimart di kota Dewata pada 2013.

"Ini seperti minimarket, Januari kita akan buka sebanyak 15 Rajawalimart di Bali terlebih dahulu, nantinya akan buka juga di Surabaya, Malang dan kota lainnya," kata Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro kepada INILAH.COM, Jakarta, Minggu (16/12/2012).

Produk yang dijual Rajawalimart ini nantinya, 30% merupakan barang yang dihasilkan perusahaan berpelat merah dan 70% dari swasta. "Kan produk BUMN tidak banyak juga. diharapkan ini bisa meningkatkan penjualan produk BUMN," ucapnya.

Saat ini penjualan produk BUMN terjual terpisah-pisah tampa adanya suatu wadah yang menampung menjadi satu, sehingga dimunculkannya Rajawalimart. Produk BUMN nantinya seperti, gula, daging sapi, teh, air mineral, sari madu, garam dan lain-lain.

Lebih lanjut Ismed mengatakan, jika Rajawalimart sudah mencapai 150 outlet akan diberikan kesempatan kepada pihak lain untuk mewaralabakannya dan mengenai isvestasi pembangunan Rajawalimart tersebut, RNI akan mengucurkan Rp1 milar untuk satu outlet. [mel]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar